Sabtu, 22 November 2014

Website - Website Useful Yang Keren Buat Lo Kunjungi

Dunia teknologi informasi amat sangat berkembang pesat dalam satu dekade terakhir ini. Salah satunya Internet. Yup, siapa yang tak kenal dengan internet terutama sekali orang-orang yang tinggal di lingkungan perkotaan, mulai dari anak sekolahan sampai orang dewasa.
Dengan internet, kita menggenggam akses ke pengetahuan yang nyaris tanpa batas. Kamu bisa mengetahui info-info terkini, bikin tugas, sampai belajar banyak hal dari sini. Tapi, kadang kita lupa memanfaatkannya dengan baik.

Dari sekian banyaknya website yang ada di jagat internet, saya ingin men-share website yang menurut saya amat bermanfaat untuk menambah wawasan dan mengembangkan diri, kita bisa belajar dari sejumlah laman dari internet ini

1. Almanhaj
Kalau kamu ingin belajar mengenai agama Islam, bisa kok mengunjungi laman ini. Menurut saya almanhaj amat lengkap dalam pembahasan agama Islam. Mulai dari tauhid, fiqih, adab dan prilaku, wanita serta isu-isu yang terjadi di kehidupan. Artikel-artikel  di laman ini ditulis oleh ulama-ulama yang amat paham tentang ilmu agama Islam. Website Islam terbaik menurut saya untuk membaca-baca tentang Ilmu Agama Islam.

2. Duolingo

Kalau kamu pengen belajar bahasa asing secara mandiri, Duolingo bisa menjadi opsi yang pas buat kamu. Laman ini membantu kamu belajar bahasa asing seperti Spanyol, Denmark, Irlandia, Prancis, Italia, Jerman, Portugis, dan Belanda secara mudah dan menyenangkan.

Selain belajar writing, grammar dan vocabulary, kamu juga dilatih listening danspeaking. Yang lebih seru, kamu gak cuma belajar lewat tulisan, tapi juga dengan gambar, biar kamu lebih gampang buat mengingat kosakata baru. Kursus bahasa ini bisa diselesaikan dalam beberapa bulan, tergantung seberapa rajin kamu latihan.

3. HowStuffWorks

Ini laman bagus banget buat kamu yang sedang penasaran dengan banyak hal di dunia ini. Kamu bisa mengakses laman ini untuk mencari jawaban atas rasa ingin tahumu terhadap berbagai topik. 

Beberapa topik yang ada seperti otomotif, kesehatan, teknologi, sampai gaya hidup. Dengan mengakses laman ini dijamin mata kamu bisa lebih terbuka dan wawasanmu bakalan nambah, deh!

4. Autozine
Website ini buat kamu yang antusias banget dengan otomotif. Disini kamu "dimanjain" tentang info-info / report ter-update mobil-mobil terbaru. Disini kamu juga bisa belajar tentang otomotif karena di laman ini terdapat Technical School. Berbagai merk otomotif dunia ada disini, baik itu mobil Jepang, Eropa hingga Amerika seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, BMW, Mercedes Benz, Audi, Ferrari, Ford.


5. Khan Academy
Khan Academy adalah organisasi nonprofit yang bertujuan untuk memberikan edukasi di berbagai disiplin ilmu bagi semua orang secara gratis. Di sini, kamu bisa mempelajari matematika, IPA, ilmu komputer, ekonomi dan keuangan, serta seni yang tingkatnya setara dengan pendidikan di universitas.
Selama kamu belajar, laman ini akan mencatat kemajuanmu. Khan Academy cocok bagi kamu yang ingin menambah ilmu di luar disiplin keilmuan yang kamu pelajari di bangku sekolah formal.


6. Zooniverse

Laman ini merupakan "Real Science Online", bagus banget buat kamu yang interest dengan ilmu alam. Apa aja sih yang dibahas ? Topiknya seputar Space, Climate, Humanities, Biology, Nature. Tampilan website ini juga oke banget, kita diajak untuk berinteraksi secara tak langsung dalam mempelajari suatu topik.



7. Things to Be Happy About
Situs ini berisi nukilan buku laris 14,000 Things to be Happy About. Lebih mirip situs permainan seru daripada situs motivasi, karena tampilannya yang menarik dan isinya yang ringan tapi bermakna. Situs ini tidak akan memberikanmu alasan klise untuk bahagia. Kamu justru akan diajak berpikir tentang hal-hal kecil dalam hidup melalui berbagai pertanyaan, trivia, dan gambar-gambar lucu.

Tidak ada komentar :