Jumat, 14 November 2014

Mengapa Harus Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jum'at ?

"Barang siapa membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum'at, niscaya ia akan diterangi oleh cahaya antara dua Jum'at," (HR. Hakim, 3349)

Muaz Ibnu Anas Al-Juhari, Nabi Shalallahu'alaihiwasallam bersabda :"Siapa yang membaca dari Surah Al-Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya dan siapa yang membaca keseluruhannya, maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi," (HR Ahmad).


Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa membaca Surah Al-Kahfi pada Hari Jumat, maka Dajjal tidak bisa memudharatkannya," (HR Dailami)

Nabi Muhammad Shallahu'alaihiwasallam telah memerintahkan untuk membaca awal-awal surat Al-Kahfi agar terlindung dari fitnah Dajjal. Dalam riwayat lain disebutkan akhir-akhir surat Al-Kahfi yang dibaca. Dan yang lebih sempurna adalah menghafal seluruh ayat dari surat tersebut.

Dari Abu Darda', Nabi Shalallahu'alaihiwasallam bersabda : "Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal." (HR. Muslim).

Dan diantara waktu yang terbaik untuk membaca surat Al-Kahfi adalah di Hari Jum'at.

Sumber : islampos.com.

Tidak ada komentar :