Rabu, 17 Desember 2014

Apakah Engkau Telah Melakukan Satu Kebaikan Hari Ini ?

Kebaikan
Kebaikan itu seperti cahaya, kan ?
Bismillah... Kata-kata kebaikan mencakup semua amal perbuatan yang bermanfaat, baik terhadap muslim maupun non muslim, dan untuk seluruh makhluk Allah yang bertebaran di muka bumi ini.

Ya kebaikan, melakukan suatu kebaikan kapanpun saatnya, dimanapun tempatnya, kemanapun arahnya, dan apapun jenisnya,
tidak hanya akan memberikan kebahagiaan kepada objeknya saja, namun juga akan memberikan kebahagiaan kepada pelakunya, yang tidak mengharapkan sesuatu balasan dari sang objek yang dibantu - ia melakukannya karena ikhlas, murni - ya kau pun tahu konsep ikhlas kan ? Hanya mengharap kepada Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Karena " Sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik." (QS. At-taubah: 120) dan " Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)" (QS. Ar-Rahman: 60)

Hidupkanlah namamu dengan kebaikan yang engkau tanam. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menganjurkan kita untuk memperbanyak kebaikan, yang bisa dilakukan oleh setiap muslim maupun muslimah, untuk memperoleh pahala dan untuk berterima kasih kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas kesehatan 360 sendi di tubuhnya (muslim maupun muslimah), dan jika ia tidak mampu melakukan satu kesyukuran atas masing-masing sendi, maka dua rakaat Shalat Dhuha telah mewakili tugas tersebut.

Pencerahan Ide dari ulama Abdullah bin Abdul Aziz Al-'Aidan :
"Diantara hal yang sangat diyakini ialah bahwa kebaikan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain, lebih utama di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala dan lebih banyak pahalanya dibandingkan dengan kebaikan yang manfaatnya hanya bisa dirasakan oleh pelakunya saja."

Kenapa Kita tidak berusaha hari demi hari, untuk bisa melakukan amal shalih (kebaikan) yang lebih banyak, yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak, agar Kita bisa membahagiakan diri kita dan orang lain tentunya.

Jikalau Kita belum mampu , maka jangan sampai kita terlena sehingga malas melakukan Shalat Sunnah Dhuha dua rakaat - ya dua rakaat itu cukup - , jika Kita telah melakukan kebaikan diatas maupun menunaikan kebaikan ini, maka kita bisa mendapatkan kebahagiaan diatas kebahagiaan ! Selamat Berbuat Kebaikan Kawan :D


Tidak ada komentar :